OnePride MMA :Sebanyak tujuh petarung One Pride Mixed Martial Arts akan bertolak ke Singapura pada 15 Januari 2017 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, mereka bakal bertanding dengan beberapa petarung dari Singapore Fighting Championship, UFC 208: Holm VS Randamie, UFC 200 : Miesha Tate VS Amanda Nunes

Berawal dari Hobi, Achmad Fadly Sukses Dirikan Martial Arts

Copas dari Upeks - Mengolah tubuh melalui martial art kini sedang menjadi tren. Berbeda dengan gym, martial art hanya menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang ingin melakukan olahraga bela diri.

Berawal dari hobi dan kepedulian akan keselamatan diri, Achmad Fadly tertarik untuk membuka Mixed Martial Arts (MMA) yang diberi nama FOR MMA Makassar yang terletak di Jalan Rusa No.65 C Lt 2.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan akan diri sendiri, merupakan dua hal penting bagi setiap manusia. Khususnya bagi mereka yang hidup di perkotaan, kebiasaan hidup sehat dengan menjalankan berbagai olahraga, sering dilupakan. Maklum, kesibukan pekerjaan atau kehidupan sosial, sering menyita banyak waktu, sehingga tak sempat lagi melakukan olah tubuh.

Begitu juga dengan kemampuan yang bisa dimiliki, untuk mendukung keselamatan bagi diri sendiri. Seringkali, orang tak membekali dirinya dengan keterampilan bela diri, lantaran tak ada kesempatan untuk mengikuti latihan atau kursus. Banyaknya peminat, prospek usaha ini pun semakin menjanjikan.

Pria kelahiran Makassar, 16 November1989 ini pun melihat makin banyak orang yang menyadari, pentingnya memiliki kemampuan bela diri. Apalagi, belakangan ini, sangat rawan dengan aksi kejahatan.
Di tempat pelatihan miliknya, diajarkan seni bela diri campuran olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

"Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan," katanya kepada Upeks, baru-baru ini.
Fadly menjelaskan, konsep pertarungan yang serupa dengan MMA telah dipraktekkan sejak zaman Yunani Kuno. Pada era modern, kepopuleran MMA melejit ketika berbagai organisasi dan ajang promosi MMA global mulai bermunculan di seluruh dunia. Dengan berbagai macam seni bela diri di dalamnya seperti Muaythai, Brazilian Jiu Jitsu, Judo, Taekwondo, dan bela diri lainnya.

Menjalankan usaha ini tak sulit bagi Fadly, karena memang sangat senang latihan bela diri. Awalnya, hanya bertiga latihan bersama dua orang temannya agar bisa menyalurkan hobinya.
"Saya membuka tempat latihan ini memang hanya sekedar hobi, tetapi karena tempat latihan MMA masih sangat minim di Indonesia, khususnya Kota Makassar, maka saya semakin fokus untuk mengelola menjadi sebuah bisnis yang bisa menguntungkan," terangnya.

Member dari Luar Negeri
Berkat keseriusannya mengelola FOR MMA. Alhasil, setahun telah berdiri mengalami perkembangan dengan respon cukup baik.Saat ini di FOR MMA sudah mempunyai puluhan member bahkan ada member yang dari luar negeri.

"Pendaftaran di FOR MMA ada dua tipe. Yakni, class adalah latihan yang dilakukan dengan seluruh anggota member dan private lebih ke personal untuk dilatih secara khusus yang bisa di lakukan di rumah member," ujarnya.

Untuk biaya pendaftaran class sendiri Rp250 ribu perbulan dengan 8 kali pertemuan sudah termasuk fee administrasi, sedangkan private Rp500 ribu per bulan dengan 8 kali pertemuan.
"Kami juga membuka untuk harian bagi orang yang sekedar ingin mengetahui seni bela diri yang diajarkan di FOR MMA dengan biaya Rp75 ribu per visit," ungkapnya.

Fadly menjamin semua member akan mendapatkan banyak manfaat setelah bergabung di FOR MMA. Karena para pelatihnya sangat berkualitas dan profesional. Salah satunya Indra Faisal, yang pernah ikut kejuaran nasional Mhua Thai, dan boxing Sea Games 2013 dengan mendapatkan medali perak, mengharumkan nama Indonesia di Myanmar. (bar/hms)

Data Diri
Nama : Achmad Fadly
TTL : Makassar, 16 November1989
Alamat : Puri Mutiara 3 No.21


Penulis: bar
Editor: Hafsah Maharani

Leave a respond

From Admin

welcome to mmaindonesia.net. Some of you may be familiar with this blog. And we were quite inactive for a while due to our activities. Now the blog is a bit more from our own personal point of view. If we only relied on copy-pasting others’ contents back then, our posts now will be mostly coming from the admins. Once again of course every opinion here is only from an MMA fan’s humble perspective – not as a practitioner, neither supported by sponsors. TPIFC (TPI Fighting Championship) –the first Indonesian MMA event aired since June 2002 – Jan 2005, remains being this blog’s focus.