LightBlog

Masih penasaran dengan sosok Mario Satya Wirawan yang kemarin membuat kejutan dengan KO tercepat di event MMA One C? Jika di event yg sama...

Mario Satya Wirawan

Masih penasaran dengan sosok Mario Satya Wirawan yang kemarin membuat kejutan dengan KO tercepat di event MMA One C? Jika di event yg sama dia belum beruntung saat menghadapi petarung Indonesia lainnya -Sunoto, namun kali ini ternyata Mario lebih siap.  Ini dia profil-nya. Dikutip dari sixpackmagazine.net :

Mario Satya Wirawan memulai karir sebagai fighter Mix Martial Art-nya di Malaysia (MMA). Tapi pada akhirnya ia kembali ke Indonesia dan bergabung Jakarta Muay Thai MMA di bawah asuhan Andrew Leone. Dari situ ia kemudian memperoleh karir di MMA profesionalnya. Ia pun mencatat prestasi 21 detik KO menang pada bulan April tahun 2015.

Tidak seperti kebanyakan petarung lainnya, Mario Satya adalah mantan pemain sepak bola. Awalnya Mario hanya menemani seorang teman di sebuah Gym yang menyediakan pelatihan beladiri di Malaysia. Mario pun menjadi semakin ketagihan untuk terus berlatih bela diri. Ketika pindah ke Jakarta pun ia selalu mencari tempat latihan yang mumpuni. Hingga akhirnya menemukan pelatih Stefer Rahardian (One Championship kelas bantam) dan mencoba gaya Jiu Jitsu ala Brazil.

Pada tanggal 27 September, Mario Satya Wirawan telah membuat debut perdananya mengikuti ONE Championship melawan rekan senegaranya Sunoto Peringkat dan ditayangkan di RCTI.
"Saya merasa sangat bersemangat untuk bertarung dan disiarkan di TV, karena saya telah dilatih sangat keras, dan saya percaya bahwa saya dapat menunjukkan keahlian saya untuk penggemar Indonesia" Tweet Mario.

Profil / Biodata
Nama Lengkap: Mario Satya Wirawan
Tempat Tanggal Lahir: Bogor, Indonesia, - (usia 26 tahun)
Berat Badan: 60 Kg
Tinggi Badan: 176
Pekerjaan: Wirausaha Tempat Gym di Bogor, Petarung Beladiri Campuran / Mix Martial Art (MMA)
Beladiri yang dikuasai: Muaythai, Jiujitsu, Wrestling, dan Boxing

Dikutip dari http://www.sixpackmagazine.net/2015/09/mario-satya-wirawan-mma-profil-foto.html


0 comments: