LightBlog

Selasa, 26 Juli 2016 19:09 JawaPos.com - Peminat olahraga karate fullcontact kini bisa tersenyum lebar. Akhirnya, Indonesia Fullco...

Akomodir Pecinta Karate Fullcontact, IFKA Resmi Dideklarasikan




Selasa, 26 Juli 2016 19:09

JawaPos.com - Peminat olahraga karate fullcontact kini bisa tersenyum lebar. Akhirnya, Indonesia Fullcontact Karate Association (IFKA) resmi dideklarasikan di Jalan Mandala, Jakarta‎ Barat, Selasa (26/7).

Ketua Umum IFKA Monang Tambunan mengatakan, deklarasi IFKA bertujuan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Indonesi yang menyenangi olahraga karate fullcontact.

"Karate yang tidak full contact organisasinya FORKI. Yang full contact nya belum ada, tapi banyak peminatnya. Makanya kita dirikan IFKA ini," kata Monang, Selasa (26/7).

Menurut Monang, olahraga karate yang full contact sangat banyak peminatnya di Indonesia. Sebab, dengan perkembangan teknologi saat ini olahraga tersebut dapat diketahui langsung di negara asalnya, Jepang.

"Kami lihat banyak yang suka olahraga ini. Karena sering melihat tayangan olahraga dari negara Jepang, negara asal olahraga ini," ucap Monang.

Di Jepang, menurut Monang, olahraga karate full contact sangat populer. Di sana terdapat sekitar 200 klub. Monang menyatakan, setelah IFKA dideklarasikan di Jakarta, pihaknya berencana langsung membentuk ‎kepengurusan IFKA di tingkat daerah.

Sasarannya dalam waktu dekat adalah daerah di Pulau Jawa dan Bali. "Secepatnya kita bentuk pengurus daerah (Pengda) di Pulau Jawa dan Bali," katanya.

Monang bertekad dapat mengirimkan atlet dari IFKA ke olimpiade Tokyo pada 2020 mendatang. "Kalau bisa tembus olimpiade, otomatis olahraga ini bisa dipertandingkan di Asian Games, SEA Games, PON ataupun PORDA," tandasnya. (yuz/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2016/07/26/41375/akomodir-pecinta-karate-fullcontact-ifka-resmi-dideklarasikan/1

0 comments: