LightBlog

Pada Senin sore kemarin, petarung UFC kelas featherweight  Cris Cyborg Justino  mengunggah sebuah video di akun resmi Instagramnya, di mana ...

Cris Cyborg trains in hijab

Pada Senin sore kemarin, petarung UFC kelas featherweight Cris Cyborg Justino mengunggah sebuah video di akun resmi Instagramnya, di mana ia sedang berlatih dalam balutan hijab –headscarf yang biasa dikenakan oleh wanita muslim.

Menurut Cyborg -sang juara Invicta FC ini, keputusan untuk mengenakan jilbab itu merupakan upaya dalam rangka menghilangkan stigma yang terkait dengan jilbab, dan juga sebagai bentun solidaritas kepada semua wanita di seluruh dunia.

Cyborg mengeluarkan sebuah clip pendek berikut pernyataan untuk menjelaskan alasannya:

"Salah satu alasan saya memulai @pinkbeltfitnessprogram ini adalah karena saya merasakan adanya kebutuhan untuk menyatukan wanita dari segala agama, umur, dan budaya sehingga mereka bisa saling menguatkan dan memotivasi satu sama lain untuk berprestasi lebih tinggi dengan sebuah support system. Saya adalah penganut agama Kristen yang taat, dan saya juga mengenakan hijab –sebuah simbol kerendahan hati dan perlindungan yang dikenakan banyak wanita di seluruh dunia, bukan sebagai tanda agama tertentu tapi sebagai simbol dukungan bagi wanita. Pemakai hijab tidaklah anti-Amerika, atau teroris, dan sayangnya pikiran seperti ini masih ada di antara orang-orang yang kurang memiliki pemahaman dan kesadaran budaya. Combat sports harus menjadi kesempatan yang bisa dibagikan ke semua orang!"

Sumber : www.bloodyelbow.com


0 comments: