LightBlog

JAKARTA, ( Pikiran Rakyat ).- Tim Taekwondo Indonesia harus melewatkan momen Libur Lebaran 2017 di Korea Selatan . Mereka mengemban tugas m...

Atlet Indonesia Berjuang di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 Saat Lebaran

JAKARTA, (Pikiran Rakyat).- Tim Taekwondo Indonesia harus melewatkan momen Libur Lebaran 2017 di Korea Selatan. Mereka mengemban tugas mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 di Muju, Korea Selatan, 24-30 Juni 2017.

"Ini adalah Lebaran kedua di Korea Selatan bagi sebagian atlet kami. Sementara bagi Reinaldy Atmanegara dan Mariska Halinda, ini adalah Lebaran ketiga mereka di Korea Selatan," kata Pelatih Pelatnas Taekwondo Indonesia Rahmi Kurnia kepada Antara, Jumat 23 Juni 2017.

"Para atlet akan mulai bertanding di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017 pada Sabtu (24 Juni 2017). Pada Minggu (25 Juni 2017), atlet kami juga akan bertanding mulai pukul 9.00 waktu setempat," kata Rahmi tentang jadwal keikutsertaan atlet-atlet Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017.

Tim Taekwondo Indonesia yang terdiri atas empat atlet dan tiga ofisial berangkat ke Korea Selatan pada Selasa 20 Juni 2017 lalu. Sebagian atlet, menurut Rahmi, masih sempat berpuasa menjelang keberangkatan dari Jakarta.

"Para atlet tidak berpuasa sejak berada di Korea pada Rabu (21 Juni 2017) karena mereka harus mengemban tugas mewakili Indonesia. Tapi, mereka tidak pernah meninggalkan kewajiban ibadah salat. Hanya kami para ofisial yang masih menjalankan ibadah puasa," kata Rahmi.

Para ofisial taekwondo Indonesia menjalankan ibadah puasa lebih dari 16 jam mulai pukul 3.26 hingga 19.56 waktu setempat.

Bertakbir di kamar
Rahmi menyatakan belum mengetahui apakah atlet-atlet dan ofisial Indonesia akan sempat mengikuti salat Idulfitri di Korea Selatan karena belum mengetahui lokasi masjid di Muju. "Perjalanan ke Ibu kota Seoul mencapai empat hingga lima jam dari Muju. Selain itu, kami juga ada pertandingan pada hari Lebaran," katanya.

Tim Indonesia, kata Rahmi, bahkan tidak sempat membawa makanan daerah sebagai pengingat suasana Lebaran di Indonesia karena fokus pada keikutsertaan atlet dalam Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017.

"Ketika mengikuti pemusatan latihan di Korea pada 2016, kami hanya beramai-ramai membaca takbir di kamar penginapan pada malam Lebaran," katanya.

Tim Taekwondo Indonesia akan kembali lagi ke Tanah Air setelah pertandingan terakhir pada 30 Juni 2017.

"Demi kehormatan bangsa dan negara, kami mengesampingkan kepentingan pribadi kami," kata Rahmi tentang pengorbanan para atlet dan ofisial karena melewatkan libur Lebaran 2017 bersama keluarga mereka.***

Semoga berhasil ya guys.....
Sumber berita dari sini.

0 comments: