LightBlog

Pasti kalian semua nonton Minggu malam lalu, Michael Chiesa dan Kevin Lee tampil di main card UFC Fight Night 112 di Oklahoma dengan per...

Mario Yamasaki Dibully Dana White - Sakitnya tuh Di sini!

Pasti kalian semua nonton Minggu malam lalu, Michael Chiesa dan Kevin Lee tampil di main card UFC Fight Night 112 di Oklahoma dengan pertarungan yang berakhir kontroversial setelah Mario Yamasaki –sang wasit menghentikan keduanya.

30 detik menjelang akhir ronde pertama, tampak kuncian RNC Lee masuk cukup dalam membelit leher Chiesa, hingga akhirnya membuat Mario Yamasaki menghentikan tarung tersebut. Sebuah keputusan cepat yang akhirnya menimbulkan perdebatan di sana sini - yang bahkan Chiesa sendiri langsung bangkit dan menyatakan bahwa dia belum melakukan tap tanda menyerah.



Bahkan pak Boss UFC –Dana White pun ikut2an kesal, dan mengunggah kekecewaannya pada sang Wasit via Instagram dengan mengatakan bahwa Yamasaki lebih mementingkan hal2 yang tidak perlu –ketimbang mengerjakan tugasnya dengan baik.




Lucunya, rekaman slow motion menunjukkan dengan jelas momen yang mendukung keputusan sang wasit, di mana Chiesa sedang di ambang kehilangan kesadaran akibat kuncian itu dan terlihat kedua tangannya lemas terkulai, seperti bergerak tanpa daya tersisa. Tentu, adalah tanggung jawab seorang wasit, untuk melindungi petarung di Octagon, tak peduli si botak White, Chiesa, atau siapapun yang tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Yamasaki harus berbangga dengan keputusannya yang tepat -dengan menghentikan pertandingan tersebut.

0 comments: