LightBlog

Banyak yang sangsi jika Conor McGregor mampu mendaratkan satu pukulan –apalagi mengalahkan– Floyd Mayweather pada superfight mereka di Las...

McGregor Butuh Superman Punch Untuk Membungkam Mayweather

Banyak yang sangsi jika Conor McGregor mampu mendaratkan satu pukulan –apalagi mengalahkan– Floyd Mayweather pada superfight mereka di Las Vegas Agustus nanti. Seperti kita semua mafhum bahwa Sang petinju Amerika ini dikenal luas sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa hingga para kompetitor sekaliber Manny Pacquiao, Saul Alvarez, Miguel Cotto and Ricky Hatton saja sangat kesulitan menembus pertahanannya.

Sedangkan McGregor, yang belum pernah turun di pertandingan Tinju, bisa jadi sangat membutuhkan sebuah element kejutan jika ia ingin menaklukkan Mayweather. Jika saja pertandingannya berlangsung di kandang Octagon, Mayweather bisa jadi kewalahan dengan berbagai macam teknik tendangan dan pukulan yang dikuasai McGregor. Namun yang pasti, pertandingan ini akan berjalan sesuai aturan Queensbury, yang kata Dana White, McGregor akan menghadapi tuntutan jika ia mencoba menendang lawannya. Karenanya, orang Dublin ini membutuhkan taktik yang segar, dan Stephen Espinoza dari Showtime percaya bahwa dia sudah memiliki satu taktik yang jitu. Espinoza membayangkan Gregor dapat melayangkan sebuah Superman punch pada Mayweather. “Aku juga sudah bicara pada teman2 soal ini. Kurasa Superman punch masih diperbolehkan oleh aturan,” katanya.

“Mungkin tidak dengan back fist, tapi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengacaukan timing dari sudut-sudut yang tak terduga. Aku jamin bahwa Floyd belum pernah melihat siapapun melayangkan pukulan superman punch padanya sebelumnya.”

Superman punch adalah sebuah teknik memukul dalam bela diri, di mana sebuah pukulan diarahkan ke kepala lawan dan dilakukan dengan sambil melompat.

Perlu dicatat, Julio Cesar Chavez sang petinju legendaris pernah menggunakan teknik yang sama saat ia mengalahkan paman Mayweather, Roger di pertandingan perebutan gelar super featherweight WBC di tahun 1985.

Akhirnya, kita hanya bisa menunggu dan menyaksikan apakah McGregor akan menggunakan taktik serupa pada 26 Agustus nanti. Dan membungkam mulut Petinju Amerika yang plintat-plintut ini.

Diedit bebas dari http://www.irishmirror.ie/sport

0 comments: