LightBlog

Lebaran tahun lalu tiba2 pecinta MMA disuguhi sebuah film berjudul Sultan . Namun Sayangnya tidak rilis di Indonesia karena memang tidak be...

MMA India - "Sultan"

Lebaran tahun lalu tiba2 pecinta MMA disuguhi sebuah film berjudul Sultan. Namun Sayangnya tidak rilis di Indonesia karena memang tidak begitu populer. Apalagi film ini besutan negeri India yang di telinga kita akrab sebagai negara penghasil film spesialis joged dengan bumbu air mata ber-ember2. Tapi menurut hemat penulis, tak ada salahnya anda nonton Sultan -yang diperani oleh Salman Khan sebagai tokoh sentral. Cukup mengejutkan mendapati India kini makin menggila dengan industri olahraga MMA -yang bahkan di Indonesia masih menjadi perdebatan.

Sultan adalah film drama olahraga romantis 2016 India yang disutradarai oleh Ali Abbas Zafar. Diproduksi oleh Aditya Chopra di bawah spanduk Yash Raj Films, film tersebut dibintangi oleh Salman Khan dan Anushka Sharma. Film ini berfokus pada karakter Sultan Ali Khan, seorang juara gulat rekaan dari Haryana yang kesuksesan karirnya malah mengakibatkan keretakan dalam kehidupan pribadi dan rumah tangganyanya - [wiki]

Film ini dirilis serentak di seluruh dunia pada tanggal 6 Juli 2016 dan meraup sekitar ₹ 584 crore serta menjadi film terlaris tertinggi ketujuh India sepanjang masa.

Yang menarik dari film ini antara lain karena menampilkan Tyron Woodley "The Chosen One", petarung kelas Welter UFC yang memiliki catatan 17-3. Coba deh tonton.



0 comments: