LightBlog

Honor , respect , dan pride adalah tiga hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk menjadi karetaka sejati. Dan para penggemar UFC tent...

Petarung Dengan Attitude - Lyoto Machida

Honor, respect, dan pride adalah tiga hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk menjadi karetaka sejati. Dan para penggemar UFC tentu mengenal sosok petarung Lyoto Machida sebagai atlet yang sepenuhnya mewakili seni bela diri ini.

Machida pula mengklaim bahwa dirinya mewarisi darah samurai dan karenanya harus mematuhi kode bushido dengan selalu bersikap baik dan menjaga kehormatan. Mantan Juara Kelas Berat yang memiliki nickname The Dragon ini tercatat menunjukkan kredonya dalam banyak kesempatan: Dia selalu menampilkan rasa hormat kepada lawan-lawannya dan tidak pernah melecehkan. Bahkan, dia selalu menahan diri untuk tidak menghujani lawan dengan serangan pukulan susulan pada lawan2nya yang sudah terjatuh dan pingsan di beberapa kesempatan – dan momen yang paling tak terlupakan dari hal ini adalah ketika dia menjatuhkan Mark Munoz dengan sebuah head kick namun sengaja tidak melanjutkan memukulnya sampai sang wasit menghentikan pertarungan.

Selama berkarir di MMA, Machida mencatat rekor sebanyak 29 kali dengan 22-7. Sayang dia harus mengalami dua kali kekalahan berturut2 di dua pertarungan terakhirnya. Yang pertama dari Luke Rockhold di UFC on Fox 15 dengan RNC, dan berikutnya dari Yoel Romero di UFC Fight Night 70 dengan KO (Elbow)

Semoga menjadi suri tauladan bagi petarung MMA lainnya, terutama bagi mereka pendatang baru.
Bahwa attitude itu sangat penting –.

Ingat pepatah:


"Your attitude, not your aptitude, will determine your altitude."




Gambar diambil dari sini.

0 comments: