LightBlog

Xu Xiaodong lagi, Xu Xiaodong lagi ... Ga ada capeknya nih bocah :) Baru tadi pagi posting tentang pendapatnya mengenai Donnie Yen dan Jack...

Polisi Shanghai Menghentikan Tarung 8 Orang MMA VS Taiji

Xu Xiaodong lagi, Xu Xiaodong lagi ...
Ga ada capeknya nih bocah :) Baru tadi pagi posting tentang pendapatnya mengenai Donnie Yen dan Jackie Chan, barusan beredar lagi kabar paling anget tentang Xu.

Polisi Shanghai menghentikan sebuah pertarungan illegal antara beberapa petarung MMA dan Taiji pada hari Senin lalu (27 Juni), tulis South China Morning Post.

Konon pertarungan tersebut rencananya akan dihelat antara empat jagoan Taiji yang dipimpin oleh Ma Baoguo melawan empat petarung MMA yang dipimpin oleh Xu Xiaodong.

Rekaman video dari kejadian tersebut menunjukkan Xu sedang berbicara di depan orang banyak sebelum dia tiba2 di-interupsi oleh petugas polisi yang mengelilinginya dan meminta para penonton menghentikan syuting.



Dalam video tersebut, Xu bicara kepada para Polisi: "Saya pasti akan bekerja sama, tapi jangan dorong saya, Anda tidak bisa mendorong saya!" Dia kemudian dikawal dari kerumunan.

Nama Xu –seperti yang semua orang tahu, sebelumnya menjadi berita utama saat sebuah video tarungnya melawan Master Taichi Wei Lei menjadi viral pada bulan April lalu.

Pada saat itu, Wei, yang pernah diberi julukan sebagai "salah satu master taiji terhebat di China" dalam sebuah film dokumenter, telah setuju untuk melawan Xu setelah mereka terlibat dalam perselisihan online di internet tentang manfaat seni bela diri tradisional Tiongkok.

"Karena (Xu) dianggap sangat melecehkan taiji, termasuk menghina nenek moyang kita, saya pikir tidak ada tempat untuk bekerja sama di antara kita," kata Wei kepada media setempat.

Namun faktanya, Xu mengalahkan Wei hanya dalam 10 detik, dan membuatnya meminta maaf atas performance-nya yang buruk.

Hasil pertarungan Xu dengan Wei menyebabkan banyak pakar bela diri tradisional Tiongkok di seluruh negeri mengeluarkan tantangan untuk Xu.

Setelah kemenangannya atas Wei, Xu mengatakan kepada surat kabar milik negara Global Times: "Saya menentang hal2 yang palsu, dan semua yang palsu harus dihilangkan. Tak ada kompromi."

Xu bisa saja mengalahkan semua petarung yang ada, tapi dia tidak bisa mengalahkan pemerintah! lol

1 comments:

[…] yang tahun lalu membuat gaduh dunia persilatan karena dianggap mempermalukan seorang pendekar Tai Chi di China? Banyak pihak yang kemudian mengucilkan dan bahkan memusuhinya pasca duel tak seimbang […]