LightBlog

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga kita di penghujung bulan Ramadan. Semoga ibadah puasa ini mampu mendorong kita untuk menjadi pribadi yan...

Tips Mudik Aman dari Suwardi

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga kita di penghujung bulan Ramadan. Semoga ibadah puasa ini mampu mendorong kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, aamiin. Pada mudik-kah? Nggak....? Kasihan :) Gapapa ding, yang paling utama adalah masih bisa bersilahturahim dengan para kerabat meskipun hanya ucapan melalui sms, whatsapp maupun facebook. Bagi yang pulang kampung, apakah kalian sudah ber-siap2. Hati2 ya di jalan. Jangan kebut2an ya yang penting sampai dengan selamat. InsyaAllah lebaran kali ini tak semacet tahun2 sebelumnya. Di beberapa titik di Jogja terpantau sangat lancar sampai kemarin sore. Semoga demikian pula di tempat lainnya.

Oya, ini ada tips mudik aman dari mas Suwardi. Iya benar, Suwardi yang juara kelas terbang One Pride MMA itu loh. Beliau titip pesan agar mudikers aman dan nyaman selama di perjalanan menuju kampung halaman.

Berikut tips mas Suwardi -seperti dikutip dari Viva.co.id :

"Yang pertama jangan terlalu mencolok dalam berpakaian dan memakai perhiasan karena akan memicu tindak kriminal, terlebih yang memakai transportasi umum. Simpan baik-baik barang berharga dan jangan percaya dengan penawaran orang asing," kata pria 32 tahun ini.

"Yang ke dua bawa barang seperlunya saja, jangan berlebihan karena akan merepotkan Anda sendiri. Lalu jangan lupa konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup sebelum berangkat karena perjalanan memakan waktu yang lama," ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, Suwardi juga mengingatkan agar selalu membawa obat-obatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Dan untuk yang mudik dengan menggunakan motor, dia mewanti-wanti agar tak memaksakan diri dan selalu istirahat setidaknya tiga jam sekali.

Demikian tips mudik aman dari fighter MMA kebanggan Indonesia -Suwardi, yang dikenal dengan julukan Becak Lawu. Selamat mudik guys. Hati2 di jalan. Selamat sampai tujuan dan kembali ke Jakarta.

Selamat idul fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin.

0 comments: