LightBlog

Siapa tak kenal Bruce Lee –sang legenda kungfu yang mendunia dan meninggal di usia muda. Di setiap film-nya Bruce Lee selalu tampil men...

To Hell With Circumstances; I Create Opportunities



Siapa tak kenal Bruce Lee –sang legenda kungfu yang mendunia dan meninggal di usia muda. Di setiap film-nya Bruce Lee selalu tampil menjadi jagoan yang macho, dingin, dan cepat menyudahi setiap pertarungannya. Banyak orang mengagumi beliau karena kehebatan fisik maupun beladiri yang ditekuninya. Bruce Lee ibarat seorang “Nabi” dan menjadi junjungan tertinggi bagi kalangan praktisi beladiri di berbagai belahan dunia di bumi ini. Coba saja tanyakan ke beberapa petarung UFC tentang Bruce Lee.

Namun tak semua penggemar Bruce Lee adalah seorang pebela diri. Banyak yang mengagumi Lee karena sentuhan motivasi dalam setiap quote-nya yang sangat meng-empower generasi muda. Terlebih kepada mereka yang memiliki kondisi kurang baik dan beruntung. Dan buat saya ini adalah salah satunya:

To Hell With Circumstances; I Create Opportunities

Konon oleh dokternya pada tahun 1970, Bruce Lee pernah divonis lumpuh karena mengalami cedera punggung yg disebabkan oleh berlatih fisik terlalu berat. Namun, dia tidak menyerah. Lee yakin bisa hidup sehat kembali. Dengan semangatnya yang besar dia berhasil mengurangi cederanya dan sembuh. Selama masa istirahat 6 bulan itu, Bruce Lee menulis buku Tao of Jeet Kune Do dan kemudian menjadi best seller.

Anda bisa baca tulisan yang menginspirasi lainnya dari Bruce Lee di sini.

picture source: http://cdn-maf0.heartyhosting.com/sites/muscleandfitness.com/files/media/Bruce-Lee-2-promo.jpg

0 comments: