LightBlog

Belakangan sering banget mendengar dan membaca kata2 yang menurutku aneh di telinga. Baru tahu setelah nemu dan baca di internet. Dasar... n...

Anjay...

Belakangan sering banget mendengar dan membaca kata2 yang menurutku aneh di telinga. Baru tahu setelah nemu dan baca di internet. Dasar...ndeso! Apa saja kata tersebut? Simak berikut ini -dikutip dari sebuah blog. Ternyata hanya huruf yang di-balik2 atau dipotong...lol. Ada2 saja anak jaman sekarang ya. Aku cuma tau nomer 9 dan 10 aja :)

1. Kuy
Sebagian dari kamu sering mendengar atau menggunakan bahasa yang satu ini. Biasanya digunakan kalau kamu diajak liburan. Kuy! Sekilas terdengar lebih asyik dan kekinian.

2. Nongs
Selain tren kata yang dibalik-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahin “S”. Arti dari kata nongs adalah nongkrong atau ngumpul.

3. Sabi
Sabi juga merupakan kata yang dibolak-balik. Sabi berarti bisa. Biasanya kalau kata ini digunakan saat diajak jalan atau nongkrong.

4. Takis
Artinya sikat. Biasanya kalau mau ngegebet cewek, pasti cowok selalu bilang takis, diartikan agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

5. Sans
Sans sama juga seperti nongs. Biasanya yang menggunakan bahasa ini orangnya santai banget dan tidak gampang marah.

6. Anjay
Kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

7. Cabs
Biasanya kata ini digunakan sama mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

8. Kane
Masih dengan kata yang di bolak-balik. Kane yang berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal.

9. Gabut
Gabut, artinya galau buta. Baisanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan pada satu situasi.

10. Mager
Kata singkatan satu ini juga lagi ramai disebut-sebut. Mager alias malas gerak, biasanya seseorang yang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi.

Gimana gengs? udah siap untuk semakin gaul? eiitss tapi jangan sampai lupa bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang baik dan benar yaa.. 🙂

2 comments:

sulaimann said...

Anjay..!

rmunadji said...

gokil