LightBlog

Manners... maketh... man. Let me translate that for you. Bagi penggemar tokoh Garry “Eggsy” Unwin dalam film Kingsman: The Secret Service ...

Kingsman 2 : The Golden Circle. Super Seru!

Manners... maketh... man. Let me translate that for you.



Bagi penggemar tokoh Garry “Eggsy” Unwin dalam film Kingsman: The Secret Service produksi 2014, sequelnya yang berjudul The Golden Circle benar2 bisa menjadi obat pelepas rasa kangen dan penasaran.



Ketegangan dibangun mulai dari awal film yang tanpa basa-basi memamerkan adegan perkelahian seru antara Eggsy melawan Charlie Hesketh –drop out kandidat Kingsman yang ternyata tidak mati, di dalam sebuah taxi yang super canggih. Sepuluh menit awal yang mampu membuat mata penonton terbelalak, jantung berdebar dan sekaligus terhibur.

Terpelatuk.com tidak tertarik untuk mengulas jalan cerita film yang pastinya kamu semua bakalan mafhum akan pakem film2 spionase ala James Bond atawa Mission Impossible : mudah ditebak meskipun di-ulur2 kesana-sini selama lebih dari dua jam. Namun sekedar tahu saja bahwa film ini bercerita tentang bagaimana markas Kingsman dihancurkan oleh tokoh wanita jahat Poppy Adams dan akhir cerita tentang keselamatan dunia berada di tangan Eggsy dan Galahad. Juga tentang pertemuan mereka dengan organisasi sekutunya di Amerika Serikat yang dikenal dengan Statesman.

Yang pasti ada beberapa hal menarik, mengagetkan dan juga menjengkelkan di film ini :

Bertabur Bintang
Yang membuat film ini makin keren tentu saja karena ada beberapa Bintang besar ikut casting di dalamnya. Sebut saja ada Halle Berry, Jeff Bridges, Julianne Moore, Channing Tatum, Pedro Pascal dan super guess star koplak Elton John yang membuat sakit perut dengan celoteh lucu dan acting konyolnya. Benar2 di luar dugaan. Siapkan tisu untuk tidak menangis sambil menahan sakit perut.

Sebagian penonton datang menyaksikan film ini tentu karena ada nama besar Julianne Moore -yang pernah memenangi Oscar bermain sebagai tokoh antagonis Poppy Adams, wanita sociopath (atau psychopath?) pengusaha berskala global yang berambisi melegalkan perdagangan narkoba. Dan sungguh mereka tidak kecewa melihat akting Moore yang total namun terlihat mengalir. Lembut bagai seorang ibu tetai dia tak segan melemparkan kamu masuk ke mesin penggiling daging dan memasak hamburger lezat dari gilingan dagingmu.... huweeek pingin muntah!



Fight Scene Coreography
Adegan laga di film ini benar2 tersuguh dengan canggih. Meskipun bagi sebagian penonton mungkin mencibirnya karena menganggap apa yang ditampilkan oleh Kingsman-2 terlalu mengada-ada dan tak lebih dari memadukan pertarungan gaya Matrix dengan adegan laga di film2 Kungfu Hong Kong. Tapi why not? Beberapa teknik pertarungan macam Head Scissor yang dilakukan Eggsy sambil menembaki musuh sangat menghibur. Tiga jempol buat si Penata laganya, mister Guillermo Grispo. Grispo –yang dibantu oleh Brad Allan, adalah orang yang bertanggungjawab dibalik gegap gempita adegan tempur film Kingsman 2. Grispo –orang Argentina, adalah seorang stunt artist yang memang mengkhususkan diri di adegan laga. Dia mulai belajar Taekwondo sejak berusia sekitar 8 tahun sebelum akhirnya mempelajari Aikido.

Grispo yang pernah terlibat dalam koreo aksi di film Blade-2, akhirnya pindah ke Canada dan mempelajari bermacam seni bela diri lainnya seperti sambo Rusia, jiu jitsu Brasil, tinju Filipina dan seni pedang tradisional Jepang .

Kecintaannya pada bela diri akhirnya membawanya dari Argentina ke tempat-tempat seperti Jepang, Eropa, New York dan Montreal, di mana dia pertama kali diperkenalkan ke dunia aksi stunt dan koreografi adegan di balik layar.

Dalam sebuah interview tentang persiapan film ini, Grispo menyatakan bahwa dirinya harus mempelajari keterampilan lain yang tidak dia miliki sebelumnya,



"Saya sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja sama dengan koreografer lain yang telah membantu saya mempelajari keahlian saya. "




Di "Kingsman," katanya, idenya adalah mempertahankan gaya bertarung agar sangat dekat dengan apa yang ada dalam versi komik -nya. Dia menambahkan bahwa sutradara Matthew Vaughn mempercayai mereka untuk meng-explore sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk mengembangkan berbagai adegan perkelahian.



Lagu jadul keren di OST-nya
Ada yang special di sini ketika Merlin (dimainkan oleh Mark Strong ) menyanyikan lagu “Take me home Country road” -milik John Denver, sesaat sebelum menjadi martir dengan melepas injakan kakinya dari ranjau demi membantu Eggsy dan Harry Galahad menjalankan misinya memburu Poppy Adams untuk menyelamatkan dunia dari kematian jutaan pengguna narkoba. Sungguh sangat mengharukan menonton adegan kematian Merlin. Lho Galahad kok hidup lagi? Makanya tonton saja sendiri.

Ga peduli dengan review dan kritik miring dari beberapa penonton yang menganggap "sampah", buat terpelatuk.com film yang bergenre super spy ini tetaplah istimewa. Stylish. Lucu. Dan gokil abis. Ituh.

Film ini juga sudah menembus angka 39 juta dollar di Amerika dan Canada, dan 61 juta US dollar di negara2 lain sampai dengan 24 September 2017 lau, dengan ongkos produksi sebesar 104 juta dollar.

Gambar diambil dari sini dan sini.

0 comments: