LightBlog

Berita hangat pagi ini tentang KOBI yang akhirnya secara resmi bergabung dengan Federasi MMA Dunia ( IMMAF ) –seperti dikutip dari Viva ...

KOBI Resmi Gabung dengan IMMAF



Berita hangat pagi ini tentang KOBI yang akhirnya secara resmi bergabung dengan Federasi MMA Dunia (IMMAF) –seperti dikutip dari Viva berikut ini

VIVA – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) akhirnya secara resmi gabung ke Federasi Mixed Martial Arts Dunia (IMMAF). Hal tersebut diumumkan IMMAF lewat situs resminya.

Dengan ini, KOBI menjadi satu-satunya organisasi MMA di Indonesia yang gabung ke IMMAF. KOBI pun menjadi anggota ke-14 IMMAF dari Asia.

One Pride MMA, selaku kompetisi yang dinaungi KOBI, pun mendapatkan pengakuan dari IMMAF. Mereka menyatakan One Pride merupakan kompetisi MMA terbesar di Indonesia karena sudah menggandeng 70 klub MMA dan lebih dari 400 atlet dari seluruh Indonesia.

"KOBI percaya, kompetisi MMA bisa berperan dalam pembangunan karakter individu dan mengembangkan aspek fisik atletnya. Program KOBI bersinergi dengan pemerintah dan memiliki keuntungan sosial dalam perkembangan MMA di Indonesia," kata Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie.

"Indonesia kaya akan sejarah dalam bidang beladiri. KOBI berniat membangun citra dan mendukung pengembangan usia dini di bidang MMA," lanjut dia.

Sementara itu, Presiden IMMAF, Kerrith Brown, mengaku senang dengan gabungnya KOBI. Kerrith berharap Indonesia di bawah naungan KOBI, bisa berprestasi dalam kancah internasional.

"IMMAF mengucapkan selamat datang kepada anggota ke-14 dari Asia, kawasan yang sangat besar dalam perkembangan MMA. Dengan adanya IMMAF Asia Open, Piala Dunia Junior pertama dan Piala Dunia 2018, akan digelar di benua ini," terang Kerrith. (one)

0 comments: