LightBlog

Anda belum pernah mendengar nama WMMAA? Coba baca ringkasan Visi dan Misi berikut ini yang dikutip dari website WMMAA: Tentang WMMAA...

Asosiasi Seni Bela Diri Dunia Campuran (WMMAA)

Anda belum pernah mendengar nama WMMAA? Coba baca ringkasan Visi dan Misi berikut ini yang dikutip dari website WMMAA:



Tentang WMMAA
Asosiasi Seni Bela Diri Dunia Campuran (WMMAA) bertujuan untuk menjadi badan dunia resmi yang mengatur olahraga Mixed Martial Arts. Mixed Martial Arts (MMA) dikenal sebagai olahraga yang paling cepat berkembang di dunia, dengan popularitas mencapai tingkat belum pernah terjadi sebelumnya di setiap benua. Jumlah penggemar meningkat setiap tahun dan, yang paling penting, partisipasi di sebagian besar demografi, dan dalam disiplin terkait, telah meroket.

WMMAA berbasis di Kerajaan Monako dan didirikan pada tahun 2012. WMMAA, organisasi nirlaba yang sudah memiliki jangkauan global, dipimpin oleh Vadim Finkelchtein, Presiden dan Fedor Emelianenko yang legendaris, adalah Presiden Kehormatan. Pada 2014 lebih dari 40 negara telah diberikan keanggotaan WMMAA, dengan anggota baru ditambahkan setiap bulan.

Pada bulan Oktober 2013, World MMA Championship diadakan di St Petersburg, Rusia di bawah naungan WMMAA. Kejuaraan membuat sejarah sebagai pejuang MMA amatir dari seluruh dunia bersaing untuk kebanggaan nasional di depan jutaan penonton melalui siaran televisi dan internet.

Misi
Karena MMA menjadi semakin populer di banyak negara, kebutuhan akan organisasi yang terstandardisasi dan diatur termasuk kompetisi, pelatihan, peresmian, pengujian, dan pertumbuhan menjadi sangat diperlukan. Ini adalah misi WMMAA untuk mengembangkan dan mengelola struktur-struktur tersebut, dalam contoh pertama membangun tata kelola kompetisi MMA amatir dan profesional. WMMAA saat ini mencakup beberapa organisasi MMA nasional dan bertujuan untuk memungkinkan standarisasi dan registrasi MMA sesuai undang-undang nasional dari setiap anggota badan yang berpartisipasi.

Visi
Ini adalah visi WMMAA yang dalam waktu dekat Mixed Martial Arts akan diakui sebagai olahraga resmi dan teregulasi di seluruh dunia. Beberapa negara Eropa dan Asia utama telah memberi contoh dengan bekerja sama dengan Kementerian Olahraga masing-masing untuk memberikan status ini pada MMA di tingkat nasional. WMMAA terus bekerja dengan badan-badan MMA nasional untuk mendidik pemerintah masing-masing mengenai topik ini. Pada saat yang sama keanggotaan SportAccord penuh untuk WMMAA telah dijadikan prioritas utama dengan dengan Asosiasi yang gigih berjuang untuk mencapai tujuan ini. Setelah keanggotaan SportAccord tercapai, WMMAA akan berangkat untuk mewujudkan impian mengangkat Seni Bela Diri Campuran ke status olahraga Olimpiade.

Sumber : WMMAA.

0 comments: