LightBlog

Benar2 tidak disangka tahun 2018 membawa berkah bagi penggemar dan penonton olahraga MMA di Indonesia. Hadirnya Brave yang pada tangga...

Brave MMA 12 Hadir di Indonesia





Benar2 tidak disangka tahun 2018 membawa berkah bagi penggemar dan penonton olahraga MMA di Indonesia. Hadirnya Brave yang pada tanggal 11 Mei lalu menghadirkan gelaran MMA pertamanya di Jakarta menjadi sebuah penanda bahwa olahraga ini makin berkibar di Nusantara dan menjadi prospek yang sangat baik bagi para atlet-nya, apalagi konon bayarannya menyaingi sang promotor di toko sebelah :) Berikut adalah kutipan berita tentang kehadiran Brave.

Dikutip dari Sport Detik :

Jakarta - Satu lagi ajang mixed martial arts (MMA) akan digelar di Indonesia. Dari Bahrain, Brave membawa petarung-petarung terbaiknya naik ring di Balai Sarbini.

Adalah Brave Combat Federation yang akan menggelar event MMA tersebut. Promotor mixed martial arts asal Bahrain itu akan menggelar beberapa pertarungan pada Jumat (11/5/2018) di Balai Sarbini, Jakarta.

Akan ada 11 duel digelar oleh Brave. Dua laga utama mempertemukan Eldar Eldarov (Rusia) vs Brian Hooi (Belanda) serta Jarrah Al-Selawe (Jordania) vs Tahar "Fast Hands" Hadbi (Prancis-Aljazair).


Sementara pertarungan lain mempertemukan dan Mehdi "Sultan" Baghdad (Irak) vs Pawel Kielek (Polandia), Vincent Majid vs Jing Yi Chong, Hamza Kooheji vs Khaled Taha, Marat Magomedov vs. Luke Adams. Setelahnya akan bertarung Gadzhimusa Gaziev vs Leonardo Mafra, Hardeep Rai vs John Brewin, Jeremy Pacatiw vs Kaan Ofli, Hussain Ayyad vs Jomar Pa-ac, dan Gamzat Magomedov vs. Zeck Lange.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang dikunjungi Brave untuk menggelar pertarungan MMA. Ini adalah Brave edisi ke-12, setelah pada edisi sebelumnya digelar di Belo Horizonte, Brasil. Brave sempat juga menyambangi India, Meksiko, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

"Turnamen ini adalah gambaran sempurna terhadap hubungan bilateral antara Kerajaan Bahrain dengan Republik Indonesia. Eksebisi ini menambah kerjasama olahraga antara dua negara yang bersaudara ini," demikian rilis yang diterima detikSport.

Brave bisa dibilang pendatang baru sebagai promotor pertarungan MMA. Mereka berdiri pada 23 September 2016 oleh Khalid bin Hamad Al Khalifa, salah satu anggota keluarga kerajaan Bahrain.

(din/mrp)

0 comments: