LightBlog

Karena sesuatu hal yang sangat mendesak, saya batal menyaksikan secara langsung pertarungan rematch antara Suwardi - Rudy pada Sab...

Suwardi - Petarung Berhati Lembut :)



Karena sesuatu hal yang sangat mendesak, saya batal menyaksikan secara langsung pertarungan rematch antara Suwardi - Rudy pada Sabtu 5 Mei yang lalu. Lalu tak sengaja mendapati sebuah artikel di situs One Pride mengenai pertandingan keduanya di mana Suwardi terkesan enggan memukul lawan -meski beberapa kali dia mendapatkan kesempatan itu. Sedikit terkesima dan kagum membacanya. Entah ini drama dari Suwardi sendiri yang mungkin agak lebay pasca keberhasilannya merebut kembali gelar juara dari tangan The Golden Boy, ataukah memang ada alasan kuat yang membuatnya bersikap seperti itu. Bandingkan dengan sportifitas petarung Rudi Gunawan yang lebih memilih menahan diri untuk tidak memukul lawannya yang sudah terjatuh. Namun seorang Rudy tak bakalan memberi ampun saat sedang beradu. Sedangkan Suwardi, berusaha tidak memukul meskipun sang lawan terus menghajarnya :)

"Saya memang sengaja tak mau pukul Rudy. Tak mau menyakitinya. Sebab, dia baru saja jadi ayah. Saya seorang ayah dan tahu seperti apa rasanya," kata Suwardi kepada VIVA usai laga.
Co cuit banget!
Karena penasaran, MMA Indonesia sempat mencoba berbicara dengan Suwardi beberapa saat yang lalu. Dan sang Becak Lawu langsung mengkonfirmasi benar seperti itu adanya. Tanpa di-buat2.

Sungguh mantap memang perilaku para juara OnePride ini!
Respect buat Petarung Suwardi. Tetaplah rendah hati.
Salut buat lawannya, Rudy Agustian. Jangan berkecil hati dan terus semangat!
Junjung tinggi sportifitas!

0 comments: