LightBlog

Belum pernah mendengar nama Gene LeBell ? Wah kalian belum lulus pelajaran sejarah MMA . Bisa dibilang beliau adalah generasi pertama Pe...

Gene LeBell - Salah Satu Bapak MMA Dunia



Belum pernah mendengar nama Gene LeBell? Wah kalian belum lulus pelajaran sejarah MMA. Bisa dibilang beliau adalah generasi pertama Petarung MMA di Amerika. 

LeBell yang terlahir dengan nama lengkap Ivan Gene LeBell, lahir 9 Oktober 1932 adalah seniman bela diri, yang sekaligus merupakan seorang instruktur, stunt performer, dan juga pegulat profesional yang lahir di Los Angeles, California. LeBell telah mengerjakan lebih dari 1.000 film dan acara TV dan juga telah menulis 12 buku.

Pada tahun 2000, Federasi Ju-Jitsu Amerika Serikat (USJJF) mempromosikannya ke Dan 9 di  beladiri Jiu Jitsu dan Taihojutsu. Pada tanggal 7 Agustus 2004, Asosiasi Seni Bela Diri Dunia juga telah mempromosikan LeBell ke Gelar 10 dan pada Februari 2005, dia dipromosikan menjadi 9 Dan dalam Judo Tradisional oleh USJJF.

Berikut adalah cuplikan video tarung LeBell melawan seorang Petinju bernama Milo Savage yang direkam pada tanggal 2 December, 1963 di Salt Lake City, Utah. Sepertinya laga mixedfighting ini berakhir dengan KO.


 

0 comments: