LightBlog

(c) www.mmamania.com Juara atau bukan, mendapatkan kesempatan untuk bertarung melawan Conor McGregor adalah salah satu kesempatan ter...

Khabib Nurmagomedov VS Conor McGregor

(c) www.mmamania.com


Juara atau bukan, mendapatkan kesempatan untuk bertarung melawan Conor McGregor adalah salah satu kesempatan terbesar yang bisa didapat oleh fighter manapun. Karena bertanding melawan McGregor -sang Notorious, akan otomatis menambah pundi2 uang dengan kenaikan bayaran yang tentunya sangat menggiurkan.

Tak peduli seberapa besar hasrat Khabib Nurmagomedov untuk melawan Conor, keinginan tersebut tak lebih penting dari menghasilkan sejumlah uang dari pertandingan itu sendiri. Kepada Adam Glyn, petarung Dagestan yang berjuluk the Eagle ini mengatakan jika UFC menginginkan pertandingan tersebut, maka dia harus mendapat porsi yang masuk akal.

“Entahlah. Ini tentang UFC dan juga tentang Conor McGregor. Mereka yang membuat keputusan. Dan ini adalah keputusan yang menarik. Apabila mereka ingin mewujudkan pertarungan ini, mereka harus membayarku juga. Aku tidak akan memberinya kesempatan untuk menggunakan namaku dan Conor utk menghasilkan uang. UFC menghasilkan uang dan aku mendapatkan $200,000. No way!" ujar Khabib.

“I’m not going to give him a chance to make money and fight with me,” Nurmagomedov said Friday during a Q&A before UFC on FOX 30’s ceremonial weigh ins (h/t MMAjunkie). “Without me, this fight is impossible. If they want to pay for me a couple hundred thousand and make this fight, make money for UFC and make money for Conor, for a couple hundred thousand, no way, brother.
“Conor is 2-2 in his last four fights. He doesn’t deserve a title shot. But we know that’s the money fight.”

“Jika mereka ingin aku bertarung sesuai kontrakku saat ini, aku tentu bersedia, asal mereka memberiku (Dustin) Poirier. Aku akan mengikuti kontrakku. Tapi jika mereka ingin menggunakan namaku utk menghasilkan uang untuk Conor McGregor dan UFC, itu sungguh tidak mungkin."

Benar saja, manajer Khabib baru baru ini menuturkan harga yang sungguh mencengangkan untuk bayaran Khabib sebesar $10 juta yang tentu saja akan memecahkan rekor UFC. Tentu saja dangan asumsi bahwa McGregor bakal menghasilkan $100 juta yang rasanya belum mungkin terjadi.

Meski demikian, Khabib tetap pada pendiriannya untuk bisa bertanding melawan Dustin Poirier apabila kontraknya disepakati.

“Aku berharap pertandingan ini bisa terwujud karena aku sangat ingin "mengubah" wajah pria ini (McGregor). Aku ingin menemuinya sendiri saja di arena, hanya aku dan dia. Tapi bila situasinya berbeda, dan mereka ingin menggunakanku, saat ini aku adalah juara UFC kelas lightweight yang tidak terkalahkan." tambahnya

“Aku tidak butuh dia. Dia yang membutuhkan aku. Empat pertandingan terakhirnya hanya 2-2, dan sudah dua tahun dia tidak bertanding, dia tidak berhak atas gelar ini. Dustin Poirier lebih berhak atas kesempatan ini. Bila mereka ingin menggunakan aku untukk menghasilkan uang, ayo bayar aku."

Poirier baru-baru ini mendapat tiket utk memperebutkan gelar juara setelah mengalahkan Eddie Alvarez di UFC di FOX 30. Ketika Poirier mendapat kesempatan meraih gelar juara, nampaknya partai Conor VS Khabib masih harus melalui diskusi dan negosiasi yang panjang.

Entahlah.... yang pasti Khabib saat ini begitu gemas dengan McGregor. Fight game plan Khabib adalah membuat McGregor kelelahan dan lalu menyerah. Dia tidak ingin menghabisinya lebih awal. "Saya ingin membuatnya membayar untuk semua hal yang terjadi. Saya tidak percaya kita akhirnya akan bertarung. Karena kami harus menandatangani kontrak. Kami harus tahu di mana kami akan bertarung."

“McGregor tidak melakukan conditioning. Dia juga bukan pegulat. Dia tidak punya apa-apa. Dia hanya mengandalkan tangan kirinya yang lumayan bagus. Saya akan memotong dan mencoba menjatuhkannya 100 kali. Dia berpikir jika aku bertarung seperti yang selama ini aku lakukan terhadap Iaquinta, mungkin dia bisa mengalahkanku. Tapi lihat semua fightku di UFC. Semuanya berbeda. "

0 comments: