LightBlog

Dunia MMA amatir di Eropa makin hari makin berkembang dan terus bebenah. Kali ini mereka mengadakan sertifikasi bagi para pelatih MMA di Me...

Sertifikasi Coaching untuk Pelatih MMA oleh IMMAF

Dunia MMA amatir di Eropa makin hari makin berkembang dan terus bebenah. Kali ini mereka mengadakan sertifikasi bagi para pelatih MMA di Mexico. Ada penganugerahan sabuk hitam di acara ini. Penasaran? Baca dulu sampai habis berita berikut ini, dikutip dari situs IMMAF.



The International MMA Federation
(IMMAF) menyelenggarakan MMA Coaches Education and Certification Course di Mexico pada 21 sampai 23 September 2018 untuk ketiga kalinya, dengan Federacion de Artes Marciales Mixtas Equidad y Juego Limpio (FAMMEJL) sebagai tuan rumah.

Kursus tingkat 1 selama 2 hari akan menjadi event pertama di luar Eropa bagi IMMAF dan menilai lisensi 20 hingga 30 pelatih MMA Mexico pertama.

Sementara itu, beberapa trainer elit yg dinominasikan oleh National Federation (FAMMEJL) akan menjadi jalur cepat ke tingkat 3 dan menerima sabuk hitam pertama IMMAF, berdasarkan pengalaman yang memuaskan.

The IMMAF Coach Education and Certification Programme (CECP) merupakan pengembangan tiga lapis dari kompetensi melatih MMA. Tingkat 1, 2, dan 3 masing masing membutuhkan bagian spesifik dari partisipasi piramida - beginners, advanced dan elite performance atlit.

Tujuannya meliputi pengembangan pelatih profesional, menciptakan standar utk praktik pelatihan dalam MMA amatir seluruh dunia, dan pengaturan praktik pelatihan.
Lisensi pelatih tingkat 1 diberikan berdasarkan praktik dan teori training dan assesmen sekaligus jam melatih.

Modul silabus meliputi :

  • How to Coach Athletes in an Effective, Safe and Ethical way (Bagaimana Melatih Atlet dengan Cara yg Efektif Aman dan Etis)
  • Know Your Athlete (Basic Sport Science 1 & 2 (Kenali Atlet mu)
  • How Do We Learn New Movements and Practice Our Skills? (Bagaimana Mempelajari Gerakan Baru dan Melatih Skill Kita)
  • How to Plan and Conduct a Training Session (Bagaimana Merencanakan dan Melaksanakan Sesi Training)
  • Fundamental Movements (Gerakan Gerakan Dasar)
  • Techniques on Demand (e.g. Principles of Submissions etc.) [Teknik Teknik yg Banyak Diminati, misalnya Prinsip Prinsip Submisi]
  • Know Your Sport (Rules) [Ketahui Olahragamu]
  • Grading Syllabus (IMMAF Talent Development Pathway) [Silabus Penilaian - Jalur Pengembangan Talent IMMAF]
  • Coaching Methods and Strategies for a Training Session [Metode Pelatihan dan Strategi utk Sesi Training]

Penganugerahan generasi sabuk hitam pertama dari MMA dan lisensi tingkat 3 akan bersifat diskresioner, berdasarkan keputusan dari panel pelatih khusus.

Program edukasi dan jalur karir pelatih terus dikembangkan oleh Direktur Pengembangan IMMAF yg baru, Dr. Andrew Moshanov, mantan kepala pengembangan di International Sambo Federation (FIAS) yang sebelumnya menjabat sebagai Technical Director di British Judo Association.

President FAMMEJL, Raul Salas Navarro, berkomentar :

“Melalui kursus pelatihan IMMAF yg pertama di Amerika, para pelatih akan mendapatkan teaching tools yg berharga utk meningkatkan perkembangan mereka dan mendapat kesempatan utk sertifikasi di dunia MMA dgn didukung oleh IMMAF, badan regulasi MMA di seluruh dunia.
“Mereka akan mempelajari metodologi IMMAF yang diaplikasikan secara internasional utk pengaturan ujian murid dan validasi nilai utk MMA. Jangan lewatkan sertifikasi coaching pertama ini utk menjadi salah satu instruktur MMA yg diakui di Amerika!"

Presiden IMMAF Kerrith Brown said:

“IMMAF’s Coach Education and Certification Programme menyediakan kunci bagi jalur pengembangan talent IMMAF, menyediakan skill dan pengetahuan bagi pelatih MMA untuk mengembangkan partisipasi dalam olahraga dengan tetap memperhatikan teori olahraga dan praktik pelatihan terkini.
“IMMAF berniat untuk menciptakan dasar dalam beberapa bulan ke depan, dengan menjalankan asesmen murid yang pertama di bawah asuhan pelatih tersertifikasi dan penilaian. Sebagai wujud pengakuan bagi pionir dan talent elit yang mendahului sistem IMMAF, kami juga akan menganugerahi sabuk hitam kehormatan berdasarkan pengalaman yg luar biasa."

0 comments: